8000 Speaker Dipasang di Masjid al-Haram

N Zaid - Makkah 04/04/2024
Foto: theislamicinformation
Foto: theislamicinformation

Oase.id - Sistem suara di Masjid-al-Haram adalah salah satu yang terbesar di dunia. Masjid terbesar di dunia, Masjid-al-Haram, telah memperkenalkan standar baru sistem suara. Sistem ini menunjang performa audio sebening kristal dan mencakup 8000 speaker. 

Speaker ditempatkan di area berikut:

Di dalam Masjid
Halaman
Daerah Perluasan
Jalan Sekitarnya

Untuk membuat pengoperasian sistem lancar, tim yang terdiri dari 120 insinyur telah dipekerjakan. Tim teknisi juga terus berjaga-jaga.

Pihak berwenang memastikan bahwa speaker dipantau dan diperiksa sebelum setiap sholat.

Selain itu, pihak berwenang juga telah memasang mikrofon cadangan di tempat suci tersebut. Cadangan ini akan langsung mengambil alih jika terjadi masalah teknis atau kegagalan.

Dirancang untuk menghasilkan suara yang jernih, keseimbangan suara dijaga dengan hati-hati di dalam Mataf. Sistem suara yang berharga memastikan suara adzan dan doa yang jernih. Jamaah haji dapat mendengar bacaan dan adzan dengan jelas di mana pun mereka berada.

Sistem suara telah menarik perhatian luas. Sistem ini dikenal sebagai salah satu jenis terbesar di dunia. Dengan speaker yang tersebar dimana-mana, mulai dari masjid hingga jalanan, sound system ini dipantau dengan cermat.

Sound system di tempat suci telah dirancang dengan fitur akustik dan arsitektur yang unik. Hal ini memastikan suara Imam menjangkau semua orang. Seiring dengan kualitas suara yang jernih dan minimal gema atau umpan balik, sistem ini dirancang untuk mengoptimalkan kualitas suara.

Pemerintah Kerajaan Saudi dan pihak berwenang yang bertanggung jawab telah menginvestasikan sejumlah besar uang ke dalam sistem ini. Tim ahli manajemen audio telah direkrut untuk mengoperasikan dan menyempurnakan suara di Masjidil Haram Makkah.

Komitmen dan dedikasi pihak berwenang menunjukkan pentingnya suara dalam meningkatkan pengalaman jamaah di Masjid-al-Haram.(theislamicinformation)


(ACF)
TAGs:
Posted by Achmad Firdaus