Pegunungan di Provinsi Makkah Menghijau Setelah Hujan Berhari-hari

N Zaid - Arab Saudi 07/09/2024
Foto: Ist.
Foto: Ist.

Oase.id - Pegunungan yang biasanya sepi di Provinsi Makkah, Arab Saudi, telah berubah menjadi pemandangan hijau subur setelah beberapa hari berturut-turut diguyur hujan.

Pemandangan langka dan menakjubkan ini telah menarik perhatian penduduk dan pengunjung, karena wilayah yang biasanya tandus kini dipenuhi tumbuh-tumbuhan.

Hujan yang turun selama berhari-hari membawa kelembapan yang sangat dibutuhkan ke lanskap gurun, sehingga tanaman dapat tumbuh subur dan menutupi pegunungan dengan tanaman hijau.

Pengguna media sosial membagikan gambar dan video tentang perubahan yang tak terduga tersebut, mengungkapkan rasa kagum akan keindahan alam.

Perubahan bentuk gunung ini diperkirakan akan berlangsung selama cuaca dingin berlangsung, sehingga memberikan kontras yang menyegarkan dengan pemandangan gurun yang biasa. Sebelumnya, Makkah berada dalam status Siaga Merah karena badai petir yang hebat.

Bagi penduduk lokal dan peziarah yang mengunjungi Mekah, pemandangan pegunungan yang hijau menambah latar belakang yang unik dan indah bagi kota suci tersebut. (spa,tii)


(ACF)
TAGs:
Posted by Achmad Firdaus