Menemanimu #DiRumahAja, Hari ini Kemendikbud Gelar Pentas Seni Online

Medcom.id - Tradisi dan Budaya 30/03/2020
Photo by Irwansyah Putra from Antara
Photo by Irwansyah Putra from Antara

Oase.id- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI bakal menggelar pertunjukan seni secara online alias daring. Gelaran ini untuk mendorong masyarakat agar terhibur dan betah saat di rumah.
 
"Para pekerja seni dan pelaku budaya akan melakukan berbagai pertunjukan baik secara tayang langsung maupun tayang tunda dengan menggunakan akun YouTube Budayasaya," kata Humas Direktorat Jenderal Kebudayaan, Darmawati sebagaimana dilansir dari laman Pendidikan Medcom.id pada Senin, 30 Maret 2020.

Media sosial milik Direktorat Jenderal Kebudayaan Kemendikbud itu pun bakal memulai pertunjukannya pada hari ini, Senin, 30 Maret 2020.

 

"Gelarannya beragam, ada master class dari tari, melukis, bermusik hingga memproduksi film. Waktu atau agenda pertunjukan dan pembelajaran akan dibagikan melalui media sosial budayasaya multiplatform, seperti Instagram, Twitter, dan Facebook," lanjut Darmawati.

Dalam pembukaanya hari ini, pihaknya bakal menampilkan master class koreografi tari kontemporer, Eko Supriyanto dan konser live musik dari Riau Rhythm. Sedangkan hari kedua pihak Kemendikbud bakal menyuguhkan dongeng dan penampilan musik dari Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta.
 
Darmawati berharap, gelaran ini juga menjadi wadah kreatif seniman dalam masa darurat virus korona atau coronavirus disease (covid-19). Sebab dia menilai saat ini banyak pula penggiat seni yang mengalami penundaan pekerjaan.
 
"Pekerja budaya banyak juga harus tetap berada di rumah, dengan ini semua tetap berkarya dan tentu saja masyarakat luas juga mendapat manfaat dan tidak perlu berpergian juga," tandasnya.


(SBH)
Posted by Sobih AW Adnan