Musim Hujan Tak akan Menghalangimu Bermakeup, Ini Tipsnya

Phooby Kamaratih - Tips Makeup 03/01/2020
Ilustrasi musim hujan/Pexels/Aline Nadai
Ilustrasi musim hujan/Pexels/Aline Nadai

Oase.id- Perempuan dan makeup sudah menjadi satu kesatuan yang nyaris tak bisa dipisahkan. Perkaranya, bagaimana jika musim penghujan tiba yang biasanya membuat sebagian perempuan malas bergerak, terlebih berdandan?

Alasan yang muncul pun beragam, ada yang takut kehujanan, ada pula yang bawaannya sudah malas merias dari awal.

Nah, guna menjaga penampilan tetap modis tanpa repot di musim penghujan, berikut adalah beberapa tips yang boleh diterapkan:

 

Base makeup yang ringan

Pengunaan base makeup yang ringan bisa membuat penampilan tetap natural dan tidak akan terlihat luntur meskipun terkena air hujan. Gunakanlah base makeup seperti bb cream atau foundation yang bertekstur cair dengan shade yang natural.

 

Blush on cream

Pengaplikasian blush on pada pipi akan membuat wajah kamu lebih segar. Dengan blush on bertekstur cream juga bisa membuat tampilan pada pipi tertahan lebih lama.

Gunakanlah blush on dengan warna pink atau peach supaya terlihat lebih fresh.

 

Lip tint

Lip tint merupakan sebuah lipstick yang berfomula ringan dengan aroma yang khas. Lip tint juga identik dengan warna merah yang memiliki tekstur tahan lama dan bisa menjadi alternatif pengganti lipstick agar bibir tetap tampak segar walaupun sedang menerobos hujan.

 

Pemilihan wangi parfum

Pafrum memang bukan bagian dari make up, akan tetapi benda ini penting saat musim hujan karena percikan dan guyuran air kerap menyebabkan lepek, bahkan menimbulkan aroma yang kurang sedap.

Parfum dengan wangi yang menyegarkan bisa membantumu tetap percaya diri walaupun baru saja terkena hujan.


(SBH)
TAGs:
Posted by Sobih AW Adnan