Taif Bergeliat Undang Investasi Majukan Pariwisata

N Zaid - Wisata Kuliner 28/09/2022
Unta-unta di Taif. Foto Pixabay
Unta-unta di Taif. Foto Pixabay

Oase.id - Lebih dari 200 pemimpin bisnis pada hari Senin menghadiri acara Saudi Tourism Development Fund yang bertujuan untuk mempromosikan peluang investasi.

Roadshow pertama dana tersebut, Discover Beyond Taif, diadakan di Iridium Hotel di kota tersebut.

Terletak 1.879 meter di atas permukaan laut di wilayah Makkah, Taif adalah tujuan musim panas yang populer bagi wisatawan lokal dan regional yang tertarik dengan cuaca yang menyenangkan, jalur hiking, tempat piknik, dan sejarah yang kaya. Kota ini juga dikenal dengan agrowisata, dan produksi bunga mawarnya membuatnya mendapatkan gelar Kota Mawar.

Khalid Al-Sharif, direktur asosiasi dana untuk cakupan institusi besar, mengatakan: “Dana Pengembangan Pariwisata didirikan pada tahun 2020, dan sejak itu Kerajaan telah melalui transformasi besar dalam industri pariwisata.”

Dia mencatat bahwa Taif dipilih untuk menggelar roadshow pertama dana tersebut karena lokasinya yang strategis.

“Ini telah menjadi salah satu hotspot pariwisata di Kerajaan untuk waktu yang lama. Kami percaya kehadiran kami di sini sangat penting untuk memperkenalkan layanan dan diri kami kepada masyarakat di Taif, dan orang-orang yang tertarik untuk berinvestasi di Taif,” tambahnya.

Dana tersebut memberikan bimbingan dan dukungan keuangan kepada mereka yang tertarik untuk berinvestasi di kota.

“Kami percaya bahwa kedua opsi ini sangat penting bagi investor sehingga kami dapat mendukungnya sejak awal. Jika Anda hanya memiliki ide kecil, kami akan membantu Anda mengembangkan ide ini untuk melihatnya menjadi kenyataan,” kata Al-Sharif.

Dukungan keuangan dapat diberikan melalui pendanaan langsung, jaminan, atau ekuitas langsung.

TDF bekerja dengan mitra termasuk Bank Nasional Arab, dan Bank Riyad, di samping badan-badan pemerintah seperti Kafalah dan Monsha'at.

“Kita semua memiliki satu tujuan yang sama yaitu untuk mempromosikan pariwisata di Arab Saudi dan berinvestasi dalam pariwisata di Arab Saudi. Dan karena kita berada di Taif, kita perlu berinvestasi di Taif dan memanfaatkan cuaca yang luar biasa, geografi, orang-orang hebat, dan jarak yang dekat ke Mekah.

“Taif adalah salah satu tujuan utama yang akan mendorong industri pariwisata di Kerajaan. Resor pegunungan juga dapat dimanfaatkan karena cuaca. Kami juga mencari untuk memiliki resor kesehatan dalam waktu dekat juga.

“Strategi dana tersebut sejalan dengan strategi Kerajaan, dengan Visi 2030. Hal ini sejalan dengan strategi pariwisata nasional, untuk meningkatkan jumlah pengunjung hingga 100 juta pada tahun 2030, selain meningkatkan kontribusi PDB (produk domestik bruto) dan penciptaan lapangan kerja yang berasal dari industri pariwisata,” tambah Al-Sharif.(arabnews)
 


(ACF)
Posted by Achmad Firdaus